Perempuan dan Fashion



Perempuan dan fashion itu sepertinya dua hal yang tidak bisa dipisahkan, ya pastilah ya secara dari kita masih kecil belum tahu apa – apa dan belum ngerti apa – apa, ibu kita udah masangin ini itu sama kita. Pasang bandu pakai renda, baju pakai pita, baju bahan jeans meski kita masih kecil, belum lagi aksesoris tempel sana tempe sini. Makanya ga heran beranjak remaja bahkan sampai tua perempuan itu selalu identik dengan fashion.  Ya tapi menurut saya normal dan wajar karena hakekatnya ya perempuan seperti itu. Asal ga berlebihan bahkan sophaholic ajah, ya ga? :)

sumber : www.zalora.co.id

Model dan fashion perempuan dari waktu ke waktu terus berkembang meski kadang ada masa – masa atau trend yang seolah – olah flash back. Saya inget banget sekitar tahun 2006 dan 2007 itu model baju trendnya adalah vintage. Jadi baju – baju jamannya ibu kita itu jadi trend lagi. Termasuk model celana, saya masih ingat dulu jaman saya masih seragam biru putih itu yang trend adalah celana model baggy dan beberapa tahun kemudian ganti jadi cutbray. Dan beberapa tahun kemudian muncul model standar, belakangan yang trend adalah celana model pensil. Ya itulah trend fashion dan modelnya yang selalu berubah – rubah. Makanya baju bekas kita sekarang kalau udah ga terpakai lagi, disimpan saja bisa jadi nanti terpakai lagi sama anak kita karena modelnya trend lagi :)

Berbicara fashion perempuan pastinya ga jauh dari dress. Banyak model dan motif dress yang bisa kita dapatkan sekarang ini. Hal ini sangatlah masuk akal karena desainer dan juga mall terus berkembang. Ditambah lagi sekarang dengan mudahnya belanja melalui online shop. Makanya tak heran sekarang banyak model dan juga motif dress yang pastinya kekinian banget. 
Batik merupakan motif baju yang bisa dibilang ga pernah usang setelah keberadaannya diakui menjadi salah satu kebudayaan milik bangsa Indonesia. Bahkan terus berkembang dan semakin banyak ragam motif dan juga bahannya. Saya suka banget sama batik, selain ikut melestarikan kebudayaan bangsa kita, juga menurut saya motif batik bisa dibilang long lasting. Contohnya saya punya beberapa baju batik yang bisa dibilang sudah lama banget tapi sampai sekarang tetap saya pakai karena masih tetap bagus. Meski motif batik banyak bermunculan, namun motif lama juga tetap terlihat bagus dan unik. Malah kadang ada orang yang senang dengan motif batik clasic sengaja mencarinya untuk koleksi. Itulah unik dan bagusnya batik. 

sumber : www.zalora.co.id

Banyak dress dengan berbagai model dan dari bermacam - macam bahan, dari batik juga sekarang banyak model dress. Dan kita juga bisa mendapatkannya dengan mudah tentunya dengan model yang bagus. Kita bisa mendapatkan secara online mudah dan  praktis kita tinggal duduk cantik di rumah, melihat, memilih, membayar dan menunggu kiriman datang. Mudah sekali bukan? Ga perlu susah – susah ke mall bermacet – macet ria. Sekarang kita bisa membeli dress di Zalora merupakan salah satu online shop yang menyediakan mcam – macam baju untuk perempuan. Modelnya pun sangat up to date jadi jangan khawatir beli disini ga akan ketinggalan jaman atau jadi korban mode hehe. Jadi kalau mau cari dress, ya cari dress di Zalora.  

sumber : www.zalora.co.id
Pakaian atau fashion tidak hanya berfungsi untuk mengikuti trend fashion dan mode tapi disamping itu juga bermanfaat untuk kesehatan kita. Pakaian melindungi kita dari sengatan sinar matahari atau Ultraviolet, dari berbagai polusi dan debu, dari dinginnya udara dan lain - lain. Pakaian juga perlu dirawat supaya tetap terlihat rapi dan bersih. Pakaian perlu dicuci dan juga disetrika. Mencuci dan menyetrika selain untuk menjaga pakaian agar tetap rapi, juga supaya pakaian tetap bersih. Dengan dicuci maka semua kuman dan kotoran yang menempel akan terbuang. Dan setelah dicuci disempurnakan dengan disetrika. Menyetrika selain membuat rapi juga bisa membunuh kuman yang menempel dengan kekuatan panas dari setrika. 

Itulah sekilas mengenai fashion, mengikuti arus mode boleh - boleh saja tapi kita harus ingat apakah model yang sedang trend sesuai dengan selera kita, badan kita dan nyaman ga saat kita pakai. Memilih yang nyaman saat dipakai dan digunakan sepertinya lebih penting dari pada mementingkan modelnya.


post signature

Comments

  1. Setuju, ngikutin mode tapi tetep harus di sesuaikan dengan diri kita. apakah pas kita pakai ? dll... :)

    ReplyDelete
  2. Kalau saya yang penting nyaman dipakai dan enak dilihat aja dulu. Mengikuti mode belakangan ^_^ Tapi suka banget sama batik yang dibuat menjadi berbagai macam pakaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas jangan sampe jadi korban mode ya :) iya saya juga suka sama batik :)

      Delete
  3. Betul mas jangan sampe jd korban mode ya :) iya saya juga suka batik :)

    ReplyDelete

Post a Comment