Suria City Hotel, Hotel Semi Syariah, Sehat Dan Strategis





Perkembangan tempat penginapan di kota Bandung cukup signifikan, dari tahun ke tahun terus bertambah. Hal ini bisa di mengerti dan di pahami karena wisatawan yang datang ke Bandung terus bertambah. Apa lagi sekarang pembangunan kota Bandung terus berkembang Bandung semakin indah, bersih dan Bandung juara. 

Berbicara mengenai penginapan termsuk hotel, sebenarnya saya sudah tidak asing lagi, karena suami bekerja di bidang perhotelan. Meskipun kami tidak serta merta menjadi pengunjung setia hotel juga :) . Berdasarkan informasi yang saya dapatkan ada beberapa type hotel yang ada di kota Bandung khususnya. Dari mulai yang kecil sampai yang besar dan bertaraf International. Hotel dengan konsep syariah di Bandung sepertinya masih kurang dan bisa dihitung jari. Munculnya hotel yang berbasis syariah merupakan hal yang bagus dan menambah daftar hotel syariah yang yang sudah ada. Suria City Hotel, hotel semi syariah yang berada di jl. Peta 45 No.57 Bandung bisa menjadi pilihan wisatawan yang mencari hotel dengan konsep syariah. 





Sebetulnya seperti apa hotel dengan konsep syariah itu? Berdasarkan pengalaman dan informsi orang terdekat saya, hotel syariah itu berbeda dengan hotel pada umumnya dimana semua karyawannya memakai pakaian tertutup, termasuk perempuan diwajibkan memakai kerudung dan tentunya ada aturan – aturan tersendiri khusus untuk karyawannya. Untuk tamu atau pengunjung tidak disediakan minuman yang mengandung alcohol dan juga minuman keras lainnya, dan untuk penerimaan tamu itu sangat ketat, dimana tamu yang berlainan jenis harus menunjukan tanda pengenal dengan alamat yang sama karena itu akan menjadi bukti bahwa pasangan tersebut adalah benar suami istri. Dan jika belum bisa menunjukkan tanda pengenal yang sama maka tamu harus bisa memberikan data keluarga yang bisa dihubungi bahwa mereka adalah pasangan suami istri. Dan jika itu tidak bisa maka dengan terpaksa pihak hotel tidak bisa menerima tamu tersebut. 

Dan berdasarkan informasi yang saya dapatkan Suria City Hotel ini juga tidak menyediakan minuman keras dan beralkohol. Disini saya katakana bahwa Suria City Hotel merupakan hotel sehat ya karena tidak menyediakan minuman yang mengandung alcohol. Tentunya hal ini sangat bagus karena bila dilihat dari kacamata kesehatan minuman yang mengandung alcohol adalah miuman yang tidak baik bagi kesehatan.  Dengan tidak tersedianya alcohol di Suria City Hotel ini selain menjauhi miuman yang diharamkan juga mendukung gaya hidup sehat. Sedangkan untuk peraturan tamu harus menunjukkan tanda pengenal dengan alamat harus sama jika berlainan jenis jika hendak menginap belum saya dapatkan informasinya.

Suria City Hotel merupakan hotel milik keluarga yang teridiri dari 27 kamar, 17 deluxe dan 9 superior. Terdapat ruang meeting, kolam renang yang berada di area paling atas. Dan juga ada area bermain untuk anak meskipun tidak terlalu luas. Dan disana kita bisa melihat area kota Bandung dengan cukup jelas.  








Berada di ruas jalan utama kota Bandung yang sangat mudah untuk dijangkau dan dilalui kendaraan. Dekat dengan beberapa tempat hiburan seperti Trans Studio Mall, ke arah jalan riau juga mudah diamana disana terkenal dengan banyak factory outlet dan juga temapt makannya. Beberapa kantor penting juga ada disekitar sana seperti kantor beberapa partai besar ada di ruas jalan itu, kantor milik pemerintah kota Bandung juga cukup dekat seperti kantor dinas tenaga kerja, salah satu perusahaan BUMN juga PT.Pindad cukup dekat dari sana. Begitu juga dengan tempat pelayanan kesehatan ada Rumah Sakit Muhamadiyah Bandung yang berada di sekitaran sana. Sudah pada tahu kan jalan Buah Batu Bandung? Jalan ini merupakan jalan favorite saya meskipun sering macet,  kenapa saya katakan favorite karena jalan ini sangat lengkap, sepeti pusat perbelanjaan ada, mau kue ada bahkan banyak brand terkenal ada dijalan ini, tempat makan banyak, butik apa lagi, dan yang pasti hampir semua Bank ada di jalan ini. Makanya jika saya ada yang bertanya cari Bank dimana ayo ke jalan Buah Batu karena disana hampir semua Bank ada. Dan menuju jalan ini dari Suria City Hotel cukup dekat. Strategis kan lokasinya? Makanya bagi yang hendak ke Bandung dan masih bingung pilih temapt penginapan, Suria City Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat.

post signature

Comments

  1. Kapan2 kopdar yuk disana hehe sambil anak2 berenang

    ReplyDelete
  2. Inshaa Allah klo utk teman2 blogger akan selalu kami terima dengan senang hati ... Discount? Soo pasti laaaah 😁

    ReplyDelete
  3. Inshaa Allah klo utk teman2 blogger akan selalu kami terima dengan senang hati .... Discount? Soo pasti laaah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiik makasih,,,ya kapan2 kita kopdar disana pa :)

      Delete
  4. Wah menarik juga ya buat dicoba kalo iseng pas weekend :D Ada gym-nya nggak?

    ReplyDelete
  5. boleh banget :) ayo kesana, kalo gym waktu saya di undang kesana sepertinya belum ada ya, tapi kurang tahu kalo sekarang, mksh ya sudah mampir :)

    ReplyDelete

Post a Comment