Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al-Qur’an Sangat Baik Untuk Anak-Anak

Anak adalah harta yang paling berharga. Ketika kita bertemu kerabat atau teman hal yang selalu ditanyakan adalah tentang anak, sudah berapa anaknya, atau apakah anak-anak sehat? Sepertinya kita tidak pernah ada yang menanyakan sudah berapa punya kendaraan. Lalu bagaimana kita mendidik anak yang baik, mendidik secara islami. Alloh SWT telah memberikan kita anak-anak sebagai amanah dariNya. Dan orangtua mengemban tanggung jawab untuk membesarkan anak-anak dengan cara yang islami. Dan jika orangtua berhasil melakukannya, orangtua akan diberikan keberkahan dunia akhirat.

Dengan mengajarkan anak-anak prinsip agama dan juga mengajarkan mereka beribadah, merupakan merupakan suatu tindakan tepat untuk anak-anak memahami apa pentingnya agama dan beribadah. Rasulullah SAW bersabda, “Perintahkan anakmu untuk beribadah pada usianya yang ketujuh.”

Mengajarkan anak-anak membaca Al-Quran dan memahaminya sejak usia dini adalah salah satu dari mendidik secara islami. Jangan sampai anak sudah besar tidak bisa membaca dan juga memahami Al-Quran.

Sygma Daya Insani (SDI) adalah salah satu anak perusahaan dari PT Sygma Creative Media Corporation atau disingkat Sygma CMC sebagai perusahaan penerbit Al-Quran menerbitkan Al-Quran untuk anak dan juga buku-buku islami untuk anak-anak. Yang tentunya mudah untuk dipahami oleh anak-anak. karena proyeksi dari produk yang didistribusikannya bertujuan mewujudkan sebuah kemuliaan, yakni “Building Smart Family Through Modern Science and Moral Values”, Membangun Keluarga Cerdas Melalui Ilmu Pengetahuan Modern dan Nilai-Nilai Moral

Salah satunya adalah Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al-Qur’an. Atas izin Allah, Harun Yahya -Seorang ilmuwan muslim kontemporer, dapat membuka tabir ilmu dan tabir kemukjizatan Al Qur’an secara ilmiah. Berkat kecerdasan dan kegigihan dalam melakukan proses ilmiah, ia mampu membuktikan bahwa ayat-ayat Al Qur’an itu seluruhnya merupakan mukjizat. Fakta-faktanya tak terbantahkan. “Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al-Qur’an (EMIA) merupakan Ensiklopedi yang referentif untuk membuka wawasan semua orang.
Paket terdiri dari :
1. Keajaiban Penciptaan
2. Keajaiban Enzim
3. Keajaiban Sel
4. Keajaiban Sistem Hormon
5. Keajaiban Listrik dalam Tubuh
6. Keajaiban Darah dan Jantung
7. Keajaiban Mata
8. Keajaiban Indra Penciuman dan Pengecap
9. Keajaiban Fotosintesis
10. Keajaiban Biji
11. Keajaiban Migrasi pada Hewan
12. Keajaiban Nyamuk
13. Keajaiban Rayap
14. Keajaiban Lebah

Kelebihan ensiklopedia ini :
1. Ditulis oleh Harun Yahya.
2. Berisi topik-topik pengetahuan ilmiah yang berdasarkan kajian AL Qur’an.
3. Dilengkapi foto-foto ilustrasi yang berwarna sehingga memudahkan pembaca memahami isi materinya.
4. Dikemas dalam bentuk paket lengkap sehingga lebih komprehensif dan mendalam.
5. Dilengkapi fakta-fakta ilmiah.
6. Sudah diterbitkan dalam 16 bahasa dan dibaca jutaan orang.



[gallery type="slideshow" link="file" ids="597,605"]
Inilah sedikit ulasan mengenai Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al-Quran. Terdiri dari 14 buku dengan masing – masing buku terdiri dari beberapa bab.

BUKU 1
Buku satu ini tentang KEAJAIBAN PENCIPTAAN. Terdiri dari 6 bab dimana tiap bab nya membahas satu persatu terciptanya manusia, yaitu :
BAB 1 Sistem Menakjubkan untuk Kehidupan Baru
BAB 2 Pasukan Hebat dengan Sasaran Tepat
BAB 3 Sel Telur dan Penciptaan Manusia Baru
BAB 4 Penciptaan Manusia dari Satu Sel
BAB 5 Menyongsing Kehidupan di Dunia Baru
BAB 6 Embriologi Menolak Kebohongan Evolusi
Dan inilah sinopsis dari buku satu Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Penciptaan. Pernahkah kita bertanya, siapakah yang menciptakan tubuh kita? Siapa yang membuat mata, tangan, dan organ-organ tubuh kita? Jika berpikir lebih lanjut, kitaa akan menemukan sebuah fakta yang sangat menakjubkan: beberapa tahun yang lalu, Kitaa hanyalah makhluk hidup mikroskopik sangat kecil yang terdiri dari satu sel sehingga terlalu kecil untuk dapat dilihat dengan mata telanjang.

Walaupun ukuran dan bahan yang membentuk Anda tidak jauh berbeda dengan bakteri, keajaiban pun terjadi. Sel seukuran bakteri itu tumbuh berjuta kali lipat sampai kemudian menjelma menjadi seorang bayi. Ia tumbuh dan berkembang menjadi seorang manusia yang berakal dan kini manusia itu tengah membaca sampul buku tentang penciptaan dirinya sendiri. Bagaimana keajaiban itu terjadi?

Kita akan temukan jawabannya dalam buku ini. Kita akan melihat seperti apa keajaiban penciptaan manusia yang sebenarnya serta bukti-bukti kemahakuasaan Allah Swt  yang menciptakan manusia dari setetes air. Kita akan mengetahui bahwa Teori Evolusi yang menyatakan manusia tercipta dari “ketidaksengajaan” adalah sebuah takhayul di hadapan akal sehat dan ilmu pengetahuan. Lebih jauh lagi, kita akan memahami bahwa Tuhan yang menciptakan kita juga berkuasa untuk membangkitkan kembali manusia setelah matinya.

BUKU 2

Buku dua ini tentang KEAJAIBAN ENZIM, terdiri dari 6 bab juga yaitu :
BAB 1 Harmoni Sempurna antara Enzim dan Tubuh Manusia
BAB 2 Unsur-unsur Sempurna Enzim
BAB 3 Jenis-jenis Enzim
BAB 4 Beberapa Enzim Istimewa
BAB 5 Teknologi Enzim
BAB 6 Enzim Adalah Segenap Keajaiban Penciptaan
Inilah sinopsis dari buku dua  Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Enzim. Enzim adalah protein maka ia memiliki struktur protein yang memiliki ciri-ciri struktur tiga dimensi protein yang unik. Oleh karena itu, enzim melekat dengan mudah ke molekul lain dan ikut serta dalam berbagai reaksi.

Bayangkan suatu enzim yang terdiri atas 100 asam amino (ada 20 jenis asam amino dalam organism hidup) dapat diatur dalam 10.020 cara. Namun, salah sau dari rangkaian ini akan membentuk enzin yang tepat. Di sini, gen-genlah yang atas kehendak Allah menentukan rangkaian yang benar. Seperti protein yang berada dalam struktur sel atau yang memperlihatkan kegiatan enzim disentesis oleh gen yang menginformasikan kepada enzim mengenai tugas yang harus dilakukannya. Dengan kata lain, perintah-perintah terkodekan dari gen menentukan reaksi yang harus dimasuki oleh enzim. Berdasarkan informasi ini, enzim mengarah ke molekul tertentu yang akan dibantunya bereaksi.

Buku ini membicarakan keajaiban pada enzim. Terlihat sepele, tetapi memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Ini merupakan penciptaan yang luar biasa dari Allah Swt.

BUKU 3

Buku dua ini tentang KEAJAIBAN SEL yang teridi dari 10 bab yaitu :
BAB 1 Bentuk Kehidupan Terkecil
BAB 2 Rahasia Dunia DNA
BAB 3 Sintesis Protein Dalam Sel
BAB 4 Sistem Di Dalam Sel
BAB 5 Protein Si Molekul Ajaib
BAB 6 Membran Sel
BAB 7 Perkembangan Dalam Rahim Ibu
BAB 8 Produksi Energi Dalam Sel
BAB 9 Virus
BAB 10 Sel Tumbuhan

Dan  sinopsis dari buku dua  Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Sel. Pokok bahasan buku ini adalah “sel”. Banyak orang berkata bahwa topic ini masuk ke dalam ranah biologi atau bahkan kimia dengan alasan pembahasan tentang sel manusia hanya ditemukan dalam buku pelajaran biologi atau kimia. Kendati demikian, buku ini bukan buku pelajaran. Buku ini bukan dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan ilmuah Anda dan bukan untuk mengajarkan biologi secara terperinci. Jika hanya dimaksudkan untuk hal itu, meningkatkan pengetahuan biologi sel tidaklah terlalu bermanfaat.

Buku ini dimaksudkan untuk membantu kita ketika merenung. Buku ini mengurai beberapa informasi teknis tentang sel, tetapi pada saat bersamaan, mengajukan pertanyaan penting dan mencari kearifan di balik peristiwa-peristiwa yang biasanya digambarkan demikian kering.

Dengan menyingkap fakta yang coba ditutup-tutupi para ilmuwan evolusionis, buku ini menyingkap keajaiban dalam sel. Buku ini menyingkap bahwa kecerdasan yang diperlihatkan sel bukan terjadi dengan sendirinya. Seperti semua makhluk, sel menjalankan tugas-tugas yang diberikan Allah. Kecerdasan yang diperlihatkannya pun adalah kecerdasan Allah.

BUKU 4 

Buku empat tentang KEAJAIBAN SISTEM HORMON yang terdiri dari 10 bab yaitu :
BAB 1 Dua Pengelola Tubuh Kita : Hipotalamus dan Kelenjar Pituitari
BAB 2 Ritme Kehidupan : Kelenjar Tiroid
BAB 3 Kalsium – Meter yang Peka
BAB 4 Pabrik Gula di Dalam Tubuh Kita
BAB 5 Kelenjar Adrenalin
BAB 6 Hormon Kelamin
BAB 7 Komunikasi di Dalam Sel
BAB 8 Sistem Kode Pos di Dalam Sel
BAB 9 Komunikasi di Dalam Sel Saraf
BAB 10 Kurir yang Hebat : Nitrogen Monooksida
Dan inilah sinopsis dari buku empat Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Sistem Hormon. Sistem hormon bersama sistem saraf memastikan adanya koordinasi antarsel tubuh. Apabila system saraf disejajarkan dengan pengiriman pesan di internet, sistem hormon ibarat pengiriman melalui pos: lebih lambat, tetapi efeknya bertahan lebih lama.

Jika kita mempelajari sistem-sistem yang mengendalikan tubuh ini, menjadi jelaslah bahwa kebanyakan manusia tidak menyadarinya. Orang beranggapan bahwa mereka sendirilah yang mengendalikan fungsi tubuh. Jika kita bertanya, “Berapa bagian tubuh kita yang Anda kendalikan?” Dia alan menjawab, “Semuanya.” Namun, jawaban ini berlawanan dengan fakta ilmiah.

Buku ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk memperlihatkan (dengan didukung bukti ilmiah) kepada kaum Darwinis dan materialis yang mendewakan peristiwa kebetulan bahwa filosofi mereka tidak masuk akal dan lemah. Kedua, menunjukkan kepada mereka yang beriman contoh keluarbiasaan ciptaan-Nya sehingga mereka dapat melihat kehebatan, kekuasaan, dan keagungan Allah Swt. serta memuliakan-Nya.

BUKU 5

Buku lima ini tentang  KEAJAIBAN LISTRIK DALAM TUBUH.

Dan inilah sinopsis dari buku lima Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an,Keajaiban Listrik Dalam Tubuh.
Akan seperti apakah hidup kita tanpa hadirnya listrik? Kita harus menemukan cara untuk turun dari lantai 15 sebuah gedung tanpa tangga berjalan. Kita harus memutar otak agar makanan kita tidak cepat basi dalam kulkas. Kita akan berhenti menonton televise, menghangatkan santapan malam dalam microwave, mendengarkan lagu-lagu favorit melalui perangkat stereo, mengeringkan rambut dengan cepat, mendinginkan kamar tidur dengan AC, menerangi ruangan dengan menyentuh saklar, atau menjalankan mesin-mesin penting, seperti mesin pencuci piring, mesin pencuci pakaian, atau mesin pengering pakaian. Pada malam hari, rumah kita akan gelap gulita dan tidak aman. Kita pun tidak dapat lagi menggunakan teknologi penghemat waktu, seperti alat pemanas listrik, ceret, lampu meja, video, dan computer yang semuanya membuat hidup kita menjadi jauh lebih mudah. Pada skala yang lebih besar, lalu lintas, komunikasi, transportasi, system keamanan, tempat kerja, distribusi air, produksi energy, publikasi dan pers akan berantakan karena smuanya berganting pada listrik.

Arti penting listrik adalah jika berhenti mengalir dapat menjadikan kehidupan sepenuhnya tidak bergerak. Seperti halnya kabutuhan sebuah kota terhadap listrik, tubuh kita pun membutuhkan listrik dalam kapasitas yang lebih besar. Tubuh manusia membutukan listrik untuk menjalankan beragam proses yang sepadan dengan produksi energy, komunikasi, keamanan, pemeliharaan, dan perbaikan. Pendeknya, kehidupan menjadi tidak mungkin jika tidak ada sistem listrik dalam tubuh yang bahkan lebih penting daripada jaringan listrik di kota-kota.

BUKU 6

Buku enam ini tentang KEAJAIBAN DARAH DAN JANTUNG terdiri dari 4 bab yaitu:
BAB 1 Darah : Cairan Kehidupan Tiada Banding
BAB 2 Jantung : Mesin Paling Efisien di Dunia
BAB 3 Pembuluh Darah : Sebuah Jejaring Transportasi Sempurna
BAB 4 Kebutuhan Evolusi di Hadapan Kesempurnaan Sistem Peredaran Darah
Dan sinopsis dari buku enam Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Darah dan Jantung. Jika kita belum pernah menyadari adanya darah yang mengalir dalam tubuh kita kenudian tiba-tiba suatu hari menemukannya, kita akan terkejut. Fakta pertama yang akan membuat awah kulit. Ketika warna merah yang tampak di bawah kulit. Ketika kita tahu bahwa terdapat cairan yang menyebabkannya terus menerus mengalis dengan kecepatan tinggi, kita bahkan akan lebih terkesima. Ketika digaruk atau digores, Anda akan melihat bagaimana darah mengalir ke permukaan. Ia segera berhenti dan membeku sendiri. Ketika memeriksa cara bekerjanya dengan terperinci, kita akan menyadari bahwa tubuh Anda tidak bisa bertahan hidup tanpa tubuh kita. Lalu, Anda mulai bertanya-tanya bagaimana dan mengapa cairan khusus ini ditempatkan di dalam tubuh kita?

Menurul ahli evolusi, alam semesta yang sangat memesona, tubuh manusia yang sempurna, beraneka rupa spesies hewan dan tumbuhan dan segala sesuatu yang ada muncul secara kebetulan. Naming, ketika kita menelaah apa pun yang ada di Bumi dengan terperinci, kita dapat melihat dengan mudah betapa keliru teori evolusi itu. Tiap sistem biologis sangatlah terperinci dan bernalar sehingga jauh dari kemungkinan muncul karena kebetulan. Penyimpangan sedikit saja jelas akan menganggu cara kerjanya.

Ada kesempurnaan di tiap bagian dan tiap perincian dalam sistem. Manusia menemukan seluk-beluk sistem yang sempurna ini baru ratusan tahun terakhir dan hanya bersifat umum. Allah Yang Mahakuasa, Dia yang mengungguli segalanya, yang menciptakan semua ini.

BUKU 7 

Buku tujuh tentang KEAJAIBAN MATA dan terdiri dari 6 bab yaitu :
BAB 1 Rancangan Mata yang Sempurna
BAB 2 Bagaimana Penglihatan Dirakit?
BAB 3 Penciptaan Mata
BAB 4 Mata dan Teknologi
BAB 5 Mata Hewan dan Serangga
BAB 6 Siapa yang Melihat?
Dan sinopsis dari buku tujuh Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Mata. Sebelum kita selesai membaca kalimat ini, kira - kira saratus miliar proses (100.000.000.000) telah terjadi di dalam mata kita. Ia terlihat sungguh mengagumkan dan kita tidak hanya memiliki satu, tetapi dua teknologi puncak di jagat raya ini. Belum ada satu pun ilmuwan yang benar-benar bisa memahaminya, apalagi menciptakan sesuatu yang sedikit mirip dengan teknologi ini.

Semua yang yang kita alami dalam kehidupan menjadi bermakna berkat indra penglihatan dan indra lainnya. Tanpa penglihatan, kita tidak akan bisa membayangkan warna, bentuk, pemandangan, wajah manusia, atau memahami makna kata keindahan. Namun, kenyataannya kita memiliki mata. Berkat kedua mata itu, kini kita dapat membaca kata-kata yang tercetak di hadapan kita ini.

Tindakan memandang juga tidak menuntut terlalu banyak usaha dari kita. Untuk melihat suatu benda, Anda hanya perlu mengarahkan pandangan kepadanya. Kita tidak perlu pula bekerja keras membuat sepasang alat indah ini. Saat dilahirkan, kita memperoleh mata sebagai perlengkapan standar dengan biaya pemasangan gratis dan kinerja sempurna kecuali jika kita mengalami cacat tertentu. Setelah itu, agaknya tidak mungkin Anda berkeinginan mengajukan pertanyaan, seperti saat menerima hadiah mahal tanpa disertai nama pemberinya. Misalnya, “Mengapa aku mendapat hadiah ini?” atau, “Siapa yang mengirimkannya untukku?” atau, “Apa yang mereka inginkan sebagai balasannya?” Yakinlah bahwa Sang Pencipta yang meminjamkan berkah ini kepada kita akan meminta pertanggungjawaban saat perjanjian telah berakhir, lebih cepat dari yang kita kira.

BUKU 8

Buku delapan ini tentang KEAJAIBAN INDRA PENCIUMAN DAN PENDENGARAN yang terdiri dari 7 bab yaitu :
BAB 1 Penciptaan dalam Sistem Penciuman
BAB 2 Mekanisme dalam Sistem Penciuman
BAB 3 Apa yang Ditunjukkan oleh Aroma dan Sistem Penciuman?
BAB 4 Indra Pemciuman Hewan
BAB 5 Kaum Evolusionis Tidak Dapat Menjelaskan Asal Mula Indra Penciuman
BAB 6 Teknologi dalam Sistem Penciuman
BAB 7 Penciptaan Sempurna pada Indra Pengecap
Daninilah sinopsis dari buku delapan Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Indra Penciuman dan Pendengaran. Dapatkah kita mengingat aroma menyenangkan yang pernah Anda cium dalam hidup? Bermacam-macam aroma akan hinggap dalam pikiran kita semua aroma pada musin semi yang dikeluarkan oleh mawar, anyelir, melati, lavender, rumput, dan tumbuh-tumbuhan lain; bau yang dihasilkan oleh jeruk, durian, pisang; bau-bauan memesona yang berasal dari berbagai wewangian; keharuman berbagai jenis rempah-rempah; aroma yang kaya akan roti tawar atau bakar, tomat, telur, zaitun, the, kopi, atau susu saat kita sarapan pada pagi hari; serta baud aging panggang atau segarnya wangi sebatang sabun.

Selain itu, ingatlah semua kelezatan yang pernah kita cicipi. Semua cita rasa dari berbagai makanan, hidangan penutup, daging, ikan, sayuran, sup, selada, kue, pastel, buah-buahan, minuman, selai, es krim, permen, dan semacamnya, terutama ketika kita lapar.

Setiap orang memiliki ingatan abadi dan permanen terhadap cita rasa dan aroma. Bahkan, hanya dengan mengingat beberapa aroma dan cita rasa tersebut untuk sesaat, bisa membangkitkan kegembiraan kita. Tidak diragukan lagi, kegembiraan ini merupakan sebuah karunia tiada banding yang pantas untuk kita syukuri.

Al Qur’an Al Karim menginformasikan tentang betapa banyaknya nikmat dari Allah Swt. dan tidak akan ada seorang pun yang mampu mengitungnya.

“Dan jika kamu menghitung nikmah Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang.”
(QS An Nahl, 16:18)

BUKU 9

Buku sembilan ini tentang KEAJAIBAN FOTOSINTESIS yang terdiri dari 8 bab yaitu:
Pendahuluan Fotosintesis : Keajaiban Hijau
BAB 1 Pabrik Hijau yang Bekerja Demi Kita
BAB 2 Penciptaan dan Keanekaragaman Daun
BAB 3 Apa yang Terjadi di Dalam Daun?
BAB 4 Warna Musim Gugur
BAB 5 Fotosintesis
BAB 6 Mekanisme Fotosintesis
BAB 7 Klorofil : Keajaiban Hijau
BAB 8 Fotosintesis : Proses yang Menyangkal Gagasan Evolusionis tentang Kebetulan
Simpulan Siapa yang Memerintah Tumbuhan?
Dan sinopsis dari buku sembilan  Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Fotosintesis. Tumbuhan merupakan makhluk hidup yang special. Dia memiliki kemampuan fotosintesis, yaitu merupakan proses untuk mengubah cahaya menjadi makanan dan energy. Mekanisme pada klorofil atau dedaunan hijau secara konstan menghasilkan oksigen, membersihkan udara, dan memastikan kesetimbangan ekologi. Kemampuan estetika mereka, seperti rasa, aroma, dan warna yang menarik, terutama bagi manusia, secara jelas memperlihatkan ilmu yang tidak terbatas dari Al Khaliq, Alhha Swt., Pencipta semua yang ada. Di antara semua jenis tumbuhan yang ada di muka Bumi, baru sekitar 10.000 jenis yang telah dipelajari secara terperinci oleh manusia, khususnya tentang keunikan system dan manfaat yang dimilikinya. Penelitian ini telah member petunjuk bagi kita bahwa setiap tumbuham memiliki kepampuan mencengangkan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Bagi siapa saya yang ingin mengenal Allah Swt. menghargai sifat-sifat-Nya, dan ingin mendekatkan diri kepada-Nya, akan lebih mudah melakukannya dengan cara melihat, merenungkan, meneliti, dan menelaah keajaiban ciptaan-Nya. Salah satu objeknya adalah tumbuhan walau hanya pada sehelai daun. Dengan cara ini, kita dapat menemukan jalan untuk menemukan kebenaran hakiki, sesuatu yang Anda bayangkan hanya untuk para ilmuwan. Hal ini menawarkan daya tarik alami kepada setiap individu yang mengamati.

BUKU 10

Buku sepuluh tentang KEAJAIBAN BIJI.
Dan inilah sinopsis dari Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Biji. Semua orang mengetahui apa itu biji. Mereka pun mengetahui bahwa semua tumbuhan berkecambah dari benih berupa biji. Akan tetapi, sebagian dari mereka berhenti untuk bertanya, mengapa begitu banyak ragam tumbuhan berasal dari sesuatu yang menyerupai sepotong kayu halus? Sedikit juga di antara mereka yang bertanya, bagaimana biji dapat mengandung informasi yang berhubungan dengan karakteristik tumbuh-tumbuhan? Apakah informasi yang dimiliki oleh biji kemudian dikodekan olehnya sendiri secara individu sehingga menjadi seperti tumbuhnya ketika besar? Bagaimana buah dengan rasa, aroma, dan tingkat rasa manisnya yang tepat dapat berasal dari sesuatu yang kecil dan kering? Apaka biji menghasilkanpohon dan memberinya buah? Apakah biji yang menentukan bentuk dan warna dari buah dan bunganya? Apakah biji itu yang mengemas semua informasi pada pohon ini ke dalam embrio yang dikandungnya?

Buku ini menkawab semua pertanyaan tersebut dan pertanyaa-pertanyaan lainnya. Buku ini menjelaskan secara komprehensif bahwa biji merupakan bukti kekuasaan Allah Swt. yang tanpa batas dan bukti keagungan-Nya dalam mencipta.

BUKU 11

Buku sebelas tentang KEAJAIBAN MIGRASI PADA HEWAN yang terdiri dari 5 bab yaitu :
Pendahuluan Keajaiban Migrasi Pada Hewan
BAB 1 Kecerdasan yang Maha Tinggi di Balik Migrasi
BAB 2 Hewan yang Bermigrasi di Udara
BAB 3 Hewan yang Bermigrasi di Laut
BAB 4 Hewan yang Bermigrasi di Darat
BAB 5 Batu Sandungan Dalam Teori Evolusi : Migrasi Hewan
Dan inilah sinopsis dari Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Migrasi Pada Hewan. Ikan paus dan banyak makhluk hidul lainnya bekerja berdasarkan pengetahuan teknis semacam ini. Sepanjang hidup mereka, makhluk-makhluk ini, dari bobot 35 – 40 gram (1,2 – 1,4 ons) untuk yang paling ringan hingga 130 ton untuk yang paling berat, menempuh perjalanan secara terus-menerus. Banyak hewan menempuh perjalanan dengan jarak berbeda-beda untuk alas an yang berbeda. Banyak hewan menempuh perjalanan dengan jarak berbeda-beda untuk alas an yang berbeda. Mereka berpindah dari satu taman ke taman lainnya, dari satu sarang ke sarang lainnya, atau dari satu benua ke benua lainnya. Di udara terdapat kelelawar, laba-laba, kupu-kupu, itik, dan angsa berleher pendek; di darat terdapat gajah, zebra, bison, ular, kodok, dan belalang; di laut terdapat lobster, ikan paus, ikan salem, landak laut, dan bintang laut. Semua proses migrasi ini menciptakan keseimbangan yang penting bagi kehidupan hewan. Cara berbagai spesies hewan mengikuti rute migrasi yang lama dan sulit telah menarik perhatian para ilmuwan dan menjadi topic sejumlah proyek penelitian.

Dalam upaya mencari jawaban atas topic ini, para ilmiwan menghadapi sebuah masalah yang pelik. Apa yang mendorong hewan-hewan itu meninggalkan habitat mereka dengan menguras banyak tenaga dan waktu untuk menempuh perjalanan sejauh itu?

Buku ini membahas mengenai keajaiban hewan-hewan yang melakukan migrasi. Suatu tindakan yang ajaib dilakukan oleh para hewan dengan mengikuti kehendak Allah Swt.

BUKU 12

Buku duabelas tentang KEAJAIBAN NYAMUK terdiri dari 4 bab yaitu :
BAB 1 Petualangan Dimulai
BAB 2 Perkembangbiakan Nyamuk
BAB 3 Tahap-tahap Perkembangan
BAB 4 Tubuh yang Baru
Dan inilah sinopsis Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Nyamuk. Pandangan mata tidak dapat melihat Allah, tetapi Dia telah menghamparkan bukti keberadaan-Nya yang tidak terhitung di hadapan manusia. Dia telah menunjukkan kecerdasan dan pengetahuan tanpa batas melalui makhluk-makhluk pilihan-Nya. Dengan berkah yang tidak putus, Allah memberikan tugas tidak terbayangkan kepada ciptaan-Nya yang paling sederhana dan tidak dinyana, bahkan tidak berakal.

Alhasil, banyak makhluk, baik besar maupun kecil, dari burung sampai reptile, ikan paus sampai serangga, menunjukkan perilaku dan gerakan tidak terduga yang menimbulkan kekaguman manusia. Tidak-tanduk hewan-hewan ini mencengangkan kebanyakan orang. Bahkan, manusia yang memandang dirinya sebagai makhluk yang cerdas, berwawasan, dan berakal, tidak ada apa-apanya di hadapan banyak kecakapan ini, misalnya kemampuan laba-laba menghasilkan jarring yang lebih kuat dari baja. Bahkan, manusia tidak memiliki kekuasaan menirunya.

Topic buku ini, hanyalah satu dari sekian banyak makhluk yang perilakunya mengisi kita dengan kekaguman. Namun, inilah makhluk yang kita paling terbiasa dan paling sering bertemu dan mungkin makhluk yang paling belakang kita pikirkan dan tidak berguna menuruk kita. Jadi, mengapa nyamuk? Jawabannya tercantum dalam Al Qur’an:

“Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah daripadanya. Adapun orang-orang yang beriman, mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang ingkar mengatakan, ‘Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?’ Dengan perumpamaan itu, banyak orang yang disesatkan Allah dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik.” (QS. Al Baqarah, 2: 26)

BUKU 13

Buku tigabelas ini tentang KEAJAIBAN RAYAP terdiri dari 7 bab yaitu :
Pendahuluan Keajaiban Pada Rayap
BAB 1 Dunia Rayap yang Tersembunyi
BAB 2 Penataan Masyarakat Rayap
BAB 3 Pasukan Rayap
BAB 4 Sistem Nutrisi yang Mengagumkan
BAB 5 Komunikasi di Koloni Rayap
BAB 6 Arsitektur Sarang yang Menakjubkan
BAB 7 Rayap Pembersih

Dan inilah sinopsis  Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Rayap.
Di Bumi kita ini banyak makhluk hidup yang menakjubkan. Selain semut, lebah madu, anjing, kucing, lalat, laba-laba, kuda, ayam, burung camar, burung pipit, dan spesies lain yang sangat akrab dengan keseharian kita, masih banyak hewan yang belum pernah kita jumpai. Di banyak sudut dunia, terdapat ribuan jenis makhluk hidup yang tidak pernah kita dengar. Kapaupun kita mengetahui namanya, tidak dapat kita bandingkan mereka dengan apa pun.

Buku ini membicarakan seekor serangga yang menyerupai semut dalam bentuk fisik dan sebagian cara hidupnya. Kebanyakan kita jarang menjumpai hewan ini di lingkungan sekitar. Ia adalah rayap.

Sebagian orang mungkin terkejut mengetahui ada satu buku yang khusus membahas rayap. Mereka akan bertanya, apa pentingnya serangga ini? Namun, seperti yang akan Anda lihat, makhluk yang tidak terlalu popular ini memiliki karakteristik yang dapat membuka pikiran manusia kepada cakrawala pemikiran yang sama sekali berbeda.

BUKU 14

Buku empatbelas ini tentang KEAJAIBAN LEBAH

Dan sinopsis  Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al Qur’an, Keajaiban Sistem Lebah. Lebah madu yang dibicarakan di dalam buku ini memiliki sifat-sifat yang mengagumkan. Mereka memiliki pengetahuan teknik dan arsitektur paling menabjubkan di dunia hewan.

Di dalam buku ini, pembaca akan melihat behwa tidak ada “perjuangan untuk bertahan hidup” yang sewenang-wenang, baik di alam maupun kehidupan lebah. Hal ini bertentangan dengan yang dianut oleh Teori Evolusi. Layaknya semua makhluk di Bumi, lebih bertingkah laku sesuai dengan ilham dari Allah.

“Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, ‘Buatlah sarang di gunung-gunung, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia. Kemudian, makanlah dari segala (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahlan (bagimu).’ Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berpikir.” QS An Nahl, 16:68-69

Itulah sedikit ulasan buku Ensiklopedia Mukjizat Ilmiah Al-Qur’an dimana isinya sangat bagus dan berkualitas. Sangat baik untuk dipelajari dan dipahami oleh anak-anak. Banyak benyak sekali manfaatnya.

Sumber referensi :

www.syaamilquran.com

www.sygmadayainsani.co.id

www.sygmadayainsani.com


widget-lomba blog pameran buku

Comments