Superblock Block K2 Park, the Symphony of Living, Tepat Untuk JadiPilihan

Gaya hidup dan fisik kota begitu cepat berubah, kota adalah akuarium perubahan. Di dalamnya peradaban manusia terus bergerak dan berubah. Siapa yang tidak mampu ikut arus peradaban, maka ia akan terlindas roda kemajuan zaman. Seiring roda kemajuan zaman, di kota-kota besar mengalami perkembangan yang cukup signifikan dalam hal perkembangan pembangunan. Termasuk dalam perkembangan proferty, salah satu contohnya yang saya ketahui di Bandung tempat tinggal saat ini. Perkembangan dunia proferty sangat pesat, sekarang banyak berdiri perumahan dengan berbagai konsep dan juga apartemen.

Entah untuk tempat tinggal atau untuk investasi. Karena investasi di bidang properti semakin diminati banyak orang. Selain menguntungkan, sebagian orang beranggapan investasi dalam properti lebih aman. Tren yang positif ini dimana menelurkan gerakan menabung properti. Aksi ini bagian dari program edukasi masyarakat bahwa berinvestasi di properti lebih menguntungkan dibandingkan menabung uang. Pasalnya, nilai mata uang akan tergerus inflasi. Dengan demikian maka nilai dari uang akan terus menyusut.

Menabung properti dinilai merupakan usaha yang akan senantiasa menguntungkan meskipun terjadi inflasi setiap tahunnya. Untuk itulah, perusahaan pengembang Prioritas Land Indonesia (PLI) mengajak masyarakat untuk fokus berinvestasi di sektor properti dengan Gerakan Menabung Properti. “Gerakan Menabung Properti digagas PT PLI untuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana cara menyimpan dana yang cerdas dan bijak agar nilai tabungannya tidak berkurang, justru bertambah meski terjadi inflasi” kata Komisioner PT PLI, Victor Irawan.

Ia juga mencontohkan bila seseorang menabung dengan Rp100 juta sekarang dengan tingkat inflasi 8% seperti 2013, nilai uang yang ditabung tersebut dalam lima tahun menyusut sebesar 45 persen atau tinggal Rp55 juta. Hal itu berbeda, lanjutnya, bila menabung dalam bentuk properti karena menurut pakar investasi kenaikan harga itu setiap tahunnya sebesar tiga kali inflasi. "Artinya nilai tabungan bukannya berkurang, tetapi sebaliknya akan bertambah," katanya. Ia juga mengingatkan bahwa kondisi ekonomi saat ini sedang tidak menentu yang dapat dilihat dari terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat dan adanya kecenderungan pasar yang menanti hasil pemilu. Namun, ujar dia, sejumlah pakar memprediksi bahwa investasi yang akan tetap menjadi pilihan para investor di 2014 yang kerap disebut sebagai tahun politik adalah properti.

Saat ini di era modern, seiring dengan banyaknya  rutinitas banyak orang yang tidak hanya tinggal di rumah. Di perkotaan besar kini banyak orang lebih memilih tinggal di apartemen ketimbang di rumah biasa. Menyusul kemudian dengan lahirnya superblock. Lalu apa sebenarnya perbedaan superblock itu?

Superblock

Superblok sendiri adalah suatu kawasan di konteks urban yang dirancang secara terpadu dan terintegrasi (integrated developement), berdensitas cukup tinggi dalam konsep tata guna lahan yang bersifat campuran (mixed-use).

Konsep ini dipelopori sejak tahun 20-an di Amerika Serikat oleh Perry & Stein dan di Eropa yang dikembangkan Le Corbusier terutama untuk kawasan hunian skala besar.

Menurut Danisworo (1996) terdapat sedikitnya 6 keuntungan dari konsep Superblok:
1. Mendorong tumbuhnya kegiatan yang beragam secara terpadu dalam suatu wadah secara memadai
2. Menghasilkan sistem sarana dan prasarana yang lebih efisien dan ekonomis
3. Memperbaiki sistem sirkulasi
4. Mendorong pengembangan sistem persil yang tidak kaku dan lebih fleksibel
5. Mendorong pemisahan yang jelas antara berbagai sitem moda transportasi
6. Memberikan kerangka yang luas bagi inovasi perancangan bangunan dan lingkungan.

Idealnya kawasan superblok mampu menjadi kawasan yang mandiri (independent controlled zone), dimana warga kota bisa tinggal, bekerja dan berekreasi (live, work & play district) dalam satu lokasi. Jika ini terjadi, maka ketergantungan warga kota untuk bepergian dengan kendaraan yang boros energi akan berkurang.  Dengan konsep ini kualitas waktu untuk interaksi sosial dengan keluarga pun bisa tetap dipertahankan dan waktu bekerja yang produktif bisa jauh lebih tinggi karena lokasi tempat kerja dan tinggal yang berdekatan (walkable environment).

Strategi Perancangan Superblok:
1. Identity/Branding

Strategi ini lebih pada studi kelayakan dan konsep identitas ekonomi. Banyaknya kawasan-kawasan sejenis menyebabkan kawasan superblok pun harus memiliki identitas tematik.

2. Mix of Uses

Superblok yang mandiri harus memiliki tata guna lahan bersifat campuran (mixed-use) dimana fungsi hunian, publik, komersial dan rekreasi bisa hadir dalam satu kawasan. Selain itu, peruntukan lantai dasar (ground floor use) haruslah digunakan untuk kegiatan retail atau fungsi publik aktif yang secara fisik transparan untuk menjamin hadirnya aktifitas publik dari pagi sampai malam.

3. Massing Framework

Tata bangunan dalam superblok harus memiliki kepekaan terhadap konteks urban. Konsep ‘streetwall’ dimana deretan bangunan lurus sejajar mendefinsikan ruang jalan disarankan dikombinasikan dengan penggunaan ruang di zona garis sempadan bangunan (GSB) sebagai jalur publik aktif. Satu bangunan tertinggi/terunik biasanya diperlukan sebagai tengaran (landmark) yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan yang tidak terlalu menonjol (background building).

4. Efficient Vehicular Circulation

Konsep sirkulasi kendaraan dirancang seefisien mungkin. Strategi terbaik adalah dengan menyediakan transportasi publik internal yang terhubung dengan jaringan transportasi publik kota. Konsep drop off untuk kendaraan dan parkir di lantai dasar depan gedung sebaiknya juga dikurangi.


5. Mulit-layers Pedestrian Linkage

Pada dasarnya superblok harus menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi pejalan kaki. Karenanya inovasi dalam konsep ‘urban linkage’ dan ‘air-rights’ untuk kepentingan pedestrian menjadi penting. (sumber : www.ridwankamil.wordpress.com)

Nah itulah seklas mengenai Superblock. Sekarang kita beralih ke Superblock K2 Park.

K2 Park : the Symphony of Living

K2 Park merupakan kawasan mixed-use, hadir dengan konsep sunken plaza dengan pusat perbelanjaan bawah tanah. Diatas lahan seluas 3 hektar dengan total hunian lebih dari 2500 unit dirancang untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan dibuatnya barisan water pods menyerupai pepohonan di sepanjang jalur pedestrian hijau, lengkap dengan fasilits-fasilitas mewah dan berkualitas. Proyek yang berada di Raya Kelapa Dua, Gading Serpong, Tangerang, dengan 6 Menara (1 Education Centre, 4 Apartment, 1 Hotel). Dan berada di lahan seluas 3 hektar, dengan Fasilitas  Educational complex, Lifestyle Mall, Hotel, 4 Apartment Towers. Berisi dari 2.500 unit, dimana 1 tower perkantoran hibrid (jual dan sewa) education tower, dan 1 tower hotel. Selain itu, proyek ini akan menghadirkan food hall, area commercial, restoran, cafe, dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya. Sementara untuk education tower, rencananya akan diisi oleh sejumlah institusi pendidikan, diantaranya adalah sekolah sekretaris, sekolah musik, dan sekolah public relation

Prioritas Land Indonesia menginvestasikan proyek K2 Park sekitar Rp1 triliun. Apartemennya dipasarkan mulai dari Rp350 juta per unit. K2 Park berada dilokasi strategis, dikelilingi oleh pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international di kawasan Serpong yang dapat ditempuh dalam hitungan menit.

K2-Park-Tower-Arkose

cool-cartoon-7676335

Lokasi

Superblock K2 Park Lokasi yang sangat strategis

Hal yang pertama saat kita akan membeli proferty adalah lokasi. Dimana lokasinya berada, strategis atau tidak. Hal itu adalah mutlak. Buat apa kita membeli proferty atau investasi kalau lokasinya tidak strategis. Jauh kemana-mana, jauh dari tempat-tempat umum. Misalnya Rumah Sakit, jangan di anggap sepele Rumah Sakit, karena Rumah Sakit sangat penitng, apalagi kalau emergency. Kemudian kampus, sekolah, mall itu juga merupakan tempat umum yang penting. Terlebih tinggal di kota besar yang macet. Dan tak kalah ketinggalan penting adalah jalan toll, karena sekarang jalan toll diperlukan untuk memperlancar perjalanan  kita.

Dan bila kita mencari lokasi yang sangat strategis, tak lain dan tak bukan adalah Superblock K2 Park. Lokasi K2 Park yang sangat strategis,dikelilingi oleh pusat pendidikan, rumah sakit, perkantoran dan pusat belanja bertaraf international yang dapat ditempuh dalam hitungan menit. K2 Park  ini merupakan lokasi emas yaitu berada diantara Lippo Karawaci, Gading Serpong, BSD, Alam Sutera dan Modernland. Akses jalan yang cukup mudah, hanya 5 menit menuju pintu tol Jakarta dan Merak, dan 15 menit menuju pintu tol Jorr Jakarta – Serpong.

Dan diikelilingi oleh beberapa universitas / sekolah ternama, seperti  Universitas Pelita Harapan Karawaci, Swiss German University, Jakarta Nanyang School,  Universitas Bina Nusantara,  Prasetya Mulya,  Stella Maris International School, dan Sekolah Tarakanita. Selain itu kawasan mixed-use development K2 Park juga dapat di tempuh hanya beberapa menit dari rencana pembangunan Indonesia International Expo Convention Center BSD City (IIECC), convention and exhibition hall  terbesar di Indonesia dan bertaraf internasional.

Dan bagi perempuan yang suka belanja jangan hawatir karena K2 Park juga dikelilingi oleh sejumlah tempat perbelanjaan, diantaranya adalah Lippo Supermall Karawaci, Summarecon Mall Serpong, Mall of Alam Sutera, BSD Square, Teras Kota, BSD Plaza, dan Living World.

Selain itu juga di sekitar K2 Park ini terdapat sejumlah rumah sakit, seperti Siloam Hospital Karawaci, Rumah Sakit St. Carolous, Rumah Sakit Awal Bros,  Eka Hospital BSD, dan Rumah Sakit Mayapada. Jadi untuk pelayanan kesehatan di area ini sudah cukup banyak dan komplit.

cool-cartoon-7676362(1)

[gallery type="slideshow" ids="432,521,431,436,437,522,433,434,520,519"]
Inspired by Nature
K2 Park terinspirasi oleh keindahan dan kemegahan alam

K2 Park dirancang oleh Ark Design, konsultan artitek berkelas intenasional. Pembangunan proyek ini terinspirasi dari gunung Zhang Jia Jie, Hunan, China dan Big Hole, Kimberly, south africa serta ter inspirasi oleh proses pergeseran lempeng bumi akibat gerakan tektonik. Megahnya batuan gunung yang berdiri tegar laksana sebuah gedung yang gagah dan diselimuti hijau alam.  Sunken Plaza, Plaza yang terbenam di tengah-tengah arena yang dikelilingi menara-menara menjadi “Theatre” aktif dan menjadi pusat aktivitas. Gerakan dari pergeseran lempengan tektonik bumi, menciptakan bentuk yang acak, menciptakan bentuk arsitektural yang kaya tekstur, kedalaman dan bentuk. Gabungan dari ke tiga inspirasi tersebut kemudian di buat sketsa K2 Park yang sangat megah dan penuh simphony.

[gallery type="slideshow" ids="442,443,444,458"]
Very Green
Padang rumput hijau

Area K2 Park di dominasi oleh taman terbuka hijau, dengan konsep landscape yang rindang, teduh dan hijau. disertai pula dengan Water Pods Berfungsi sebagai Artificial Tree (Pohon buatan) yang akan menampung air hujan, juga sekaligus menjadi peneduh dari terik matahari.

[gallery type="slideshow" columns="2" ids="447,448" orderby="rand"]
Integrated Complex
Residential, Retail & Educational Complex

• Education Tower yang merupakan Center of Education (Pusat Pendidikan Terpadu).
• Shuttle bus ke area hunian sekitar
• Fasilitas pendukung untuk para murid di dalam kompleks (cafe, mini market, salon, restoran)
• 4 Apartment Buildings yang berisi dari 2.500 unit
• 1 Hotel Building
• 1 Educational complex, Lifestyle Mall

[gallery type="slideshow" ids="455,452,453" orderby="rand"]
Nice and Easy Payment
Sistem pembayaran yang mudah

Antusiasme pembeli terhadap Apartemen K2 Park ini, diantaranya adalah lantaran tersedianya berbagai penawaran yang menarik, seperti program libur bayar, dimana pembeli bisa membayar uang muka (DP/down payment) sekarang, lalu libur bayar selama tiga tahun dan pelunasan dapat dilakukan pada bulan ke-37. Ada beberapa metode pembayaran di antaranya :
• DP diangsur - DP 50% Diangsur 36x, Pelunasan di Bulan ke 37
• Libur Bayar - DP 50%, sisa di Tahun ke 4
• DP Ringan - DP 30% Libur 1 Tahun, Sisa Diangsur 12x
• Tunai

nice_easy_payment2

Growing Investment
Investasi yang tumbuh berkembang

Kawasan Jabodetabek di tahun-tahun mendatang memiliki peluang yang besar bagi sektor properti. Terutama kawasan Tangerang khususnya Serpong. Pasalnya, kawasan ini memiliki infrastruktur yang baik dibandingkan dengan kawasan-kawasan lainnya. Gading Serpong sekarang menjadi daerah yang memberikan prospek keuntungan yang luar biasa kepada para investor. Kenaikan harga properti di sana melompat sungguh luar biasa, bisa mencapai 300% dalam 5 tahun terakhir

growing_invest2

Sekarang harga apartamen di daerah Gading Serpong saat ini sudah mencapai Rp 17 juta - 20 juta / m2, namun untuk proyek K2 Park, PLI menawarkan harga perdana hanya Rp 11 juta dan cukup menabungkan uang sebesar Rp 6 juta per bulan, maka uang akan aman dari inflasi.

cool-cartoon-7676390

Inilah beberapa pilihan unit, studio, bedroom yang sangat menakjubkan dan membuat greget.

[gallery type="slideshow" ids="395,396,397,402,403,404,405,421,422,423,424,425,426,427,428" orderby="rand"]
cool-cartoon-7676457

Tipe unit apartemen K2 Park Tower Arkose dijual dengan pilihan sbb :
1. Tipe Studio :
a. Studio : Forte, ukuran 6,050 m x 4,050 m.
b. Studio : Largo, ukuran 4,050 m x 7,8 m.
c. Studio : Soleil, ukuran 6,150 m x 5,250 m.
d. Studio : Maestro, ukuran 7,200 m x 4,050 m.
e. Studio : Allegra, ukuran 4,050 m x 7,050 m.

2. Tipe 2 Bedrooms :
a. Fur Elise ukuran : 8,700 m x 7,800 m.
b. Claire de Lune, ukuran : 8,100 m x 7,200 m.
c. Riviera, ukuran : 9,300 m x 10,100 m,
d. Arabesque, ukuran : 7,200 m x 8,100 m.

Fakta Prioritas Land Indonesi

"Tower" Arkose Apartemen K2 Park Serpong Ludes Terjual

Kebutuhan akan hunian di kawasan Serpong bisa dikatakan masih cukup tinggi. Hal itu terlihat dari proyek PT Prioritas Land Indonesia (PLI) sebanyak 600 unit, dari tower pertama K2 Park, Arkose, terjual dalam kurun waktu dua pekan. “Lokasi yang kami bangun sangat strategis dan berada di kawasan yang sudah berkembang pesat, ditambah lagi dengan promo 'beli apartemen bisa dapat rumah' diperkirakan memicu tingginya penjualan tersebut,” kata Marcell

Sebanyak sekitar 60% pembeli Apartemen K2 Park, Gading Serpong merupakan konsumen yang akan menempati hunian vertikal tersebut (end user). Sedangkan sekitar 40% untuk investasi.  Menurut Marcell "Hal ini menunjukan bahwa minat masyarakat terhadap Apartemen K2 Park cukup tinggi. Dengan mendomonasinya end user sebagai pembeli, maka akan membuat lingkungan di K2 Park akan lebih cepat hidup,"

HOT NEWS

CEO OF THE YEAR

Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) Marcellus Chandra  meraih penghargaan untuk ketegori Entrepreneur Of The Year dan CEO Of The Year dari ActionCOACH Indonesia, lembaga pelatihan bisnis terkemuka, Jakarta akhir pekan kemarin. Sejak memimpin PT Prioritas Land Indonesia pada 2010, Marcellus Chandra berhasil mengembangkan sejumlah proyek, diantaranya berbagai vila di Uluwatu dan Nusa Dua Bali, apartemen Majestic Point Serpong, Superblok K2 Park, apartemen Indigo@Bekasi, dan perumahan Airia Residence yang akan diluncurkan pada September tahun ini.

Prioritas Land Indonesia tidak lahir dan sukses begitu saja, ada tangan-tangan profesional di balik kesuksesnya.

Ada perjalanan panjang yang ditempuh dan di lewatinya, sehingga menghasilkan karya dan kreatifitas

Ini lah sekilas mengenai Prioritas Land Indonesia.



[gallery type="slideshow" ids="469,506,505,504,467,391,462,463,464,507,508,465,466,387,388,389,470,468"]
cool-cartoon-7676586

Kini sudah tidak di ragukan lagi kan bagaimana Prioritas Land Indonesia, dan jika masih ingin bukti, inilah sebagian dari sekian banyak ulasan di media tentang Prioritas Land Indonesia.


[gallery type="slideshow" ids="490,499,498,497,496,494,492,491"]
Superblock K2 Park on You Tube

[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=kJDvb8egR6o]

Dan kini beli apartemen bisa dapat rumah, keren kan, makanya tidak ada pilihan lain lagi, hanya di Prioritas Land Indonesia.

K2_Park_Untuk_Media
Dan lagi-lagi hanya untuk anda persembahan dari Prioritas Land Indonesia.

bgb 4

Tulisan ini di ikut sertakan dalam lomba blog contest Prioritas Land Indonesia.


blog pli1


blog pli2


Sumber Referensi :




Comments