Ada Apa di Blog Erlisa Karamoy




Percaya ga percaya kalau ngeblog atau jadi blogger itu menambah wawasan dan juga teman. Yess teman, hehe saya suka banget kalau bahas teman. Saya suka kalau punya teman baru dan menambah banyak teman. Sekarang dunia pertemanan itu luas bahkan sangat luas, termasuk salah satunya teman dalam dunia blog. Dan cara yang bisa kita lakukan untuk selalu menjaga pertemana dan silaturahmi dalam blog salah satunya dengan blog walking. Ya blog walking akan menambah keakraban antar sesama blogger. Layaknya kita berteman secara real yang suka berkunjung atau mampir ke rumah, blog walking juga seperti itu berkunjung dan mampir ke blog teman kita.

Baru – baru ini saya berkunjung ke blognya Mba Erlisa Karamoy, namanya bagus dan mengingatkan saya sama selebriti Angel Karamoy hehe. Mba Erlisa ini nama lengkapnya Meutia Erlisa Sevelina Karamoy dan biar ga kepanjangan boleh memanggilnya Mutia Erlisa ajah, ya kan Mba? Maaf kalau salah. Mutia Erlisa juga digunakan oleh Mba Mutia untuk nama di akun social media miliknya, yang belum temenan dan belum follow silahkan di search ya hehe. Berhubung lagi demam - demamnya dengan AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta 2) makanya saya kasih judul Ada Apa di Blog Erlisa Karamoy :)

Mba Mutia ini adalah seorang ibu rumah tangga dan tinggal di Tangerang – Banten. Ibu dari 3 orang putra dan putri. Hobby nya menulis, aktif menulis di blog dan menjadi penulis lepas di beberapa website, selain itu Mba Mutia juga suka menjadi Ghost Writer. Woww keren yaa. Suka menulis dengan berbagai tema namun lebih suka atau lebih spesifik di bidang bisnis online, parenting dan teknologi. Kayanya kebalikan dari saya ya saya jarang banget nulis tentang ini neh hehe. Dan yang mau menjalin kerjasama dengan Mba Mutia bisa dihubungi di email elisakaramoy30@gmail.com mudah kan? :)

Dari blognya Mba Mutia di www.elisakaramoy.com blog yang sederhana dan tidak banyak widget. Blog dengan judul Catatanku, Inspirasiku. Ada beberapa tulisan yang saya suka dan saya jadikan refferensi untuk sehari – hari. Dari menu yang saya lihat memang terlihat sekali tulisannya yang sesuai dengan minat Mba Mutia yaitu parenting, teknologi dan bisnis online. Ya memang kalau nulis lebih enak yang sesuai sama kesukaan dan juga minat kita ya jadi lebih enak dan nyaman. 
  
credit Erlisa Karamoy

Setuju banget sama Mba Mutia kalau pelajaran sekolah sekarang itu beberapa kali lebih cepat penyampaiannya.  Misalnya pelajaran zaman kita dulu diberikan di kelas 5 Sekolah Dasar sekarang sudah dipelajari oleh anak kelas 2 Sekolah Dasar. Hal ini juga sekarang dialami oleh saya yang memiliki anak kelas 2 Sekolah Dasar. Seingat saya pelajaran ini dulu saya dapatkan waktu saya kelas 5 Sekolah Dasar.  Memang sekarang zamannya serba cepat beda banget sama zaman dulu. Hal ini karena perkembangan dunia pendidikan, ilmu pengetahuan dan juga teknologi juga. 

Kendala yang dihadapi juga sepertinya hampir sama dengan apa yang dikatakan oleh Mba Mutia saat mendampingi anak – anak belajar di rumah. Cara dan juga metode sekarang sama dulu berbeda. Orang tua kadang kesulitan dalam memahami cara dan metode belajar sekarang. Berbagai cara dilakukan oleh orangtua untuk lebih meningkatkan pembelajaran anak seperti less di tempat less atau juga memanggil guru private. Tapi sepertinya hal ini tidak lah cukup karena terkadang terkendala waktu dan juga jarak. Dalam blognya Mba Mutia sharing tentang aplikasi yang bisa menjadi solusi dalam pemecahan masalah ini. Reviewnya lengkap dan mudah dipahami. Ya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang memang banyak mendukung untuk dunia pendidikan. Tentunya hal ini harus dengan pengawasan orangtua juga. 

Beberapa tulisan dengan kategori bisnis online juga saya suka dari blognya Mba Mutia, perempuan sekarang tanpa harus bekerja tiap hari bisa untuk menjadi mompreneur dengan kemajuan teknologi zaman sekarang. Di rumah perempuan bisa beraktivitas, menambah wawasan, pengetahuan dan juga pengahasilan. Banyak cara yang bisa dilakukan perempuan untuk menyalurkan hobby nya. Seperti menulis, photography, berjualan secara online dan masih banyak lagi. Berbagai aplikasi juga sekarang banyak yang mendukung untuk aktivitas perempuan. Komunitas – komunitas juga bisa kita ikuti untuk lebih memaksimalkan dan juga mendukung hobby kita. Hal ini sesuai sama yang saya sampaikan sama teman dekat saya yang memutuskan untuk berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga. Saya memberikan support sama dia bahwa ibu rumah tangga sekarang bisa melakukan banyak hal yang bisa dilakukan di rumah. Dan apa yang di sharing oleh Mba Mutia bisa saya refferensikan juga sama temen saya nanti :)

Beberapa review tentang teknologi juga banyak saya dapatkan dari blognya Mba Mutia, dan disinilah saya jadi lebih yakin bahwa perempuan bisa untuk lebih dan selalu melek teknologi. Bakan menurut saya perempuan itu perlu untuk selalu melek teknologi selain untuk dirinya sendiri juga untuk keluarga. Keluarga yang saya maksud disini terutama untuk anak – anak. Perkembangan teknologi sekarang selain berdampak positif juga bisa berdampak  negatif terhadap putra putri kita. Sebagai seorang ibu kita harus selalu waspada terhadap anak – anak kita. Selalu mengawasi saat anak menggunakan gadget dan internet. Coba kalau kita tidak mengerti bisa kewalahan dan juga anak tidak terkontrol.  

Itulah sekilas tentang Mba Mutia dan juga blognya, maaf kalau ada yang tidak berkenan dan ada yang keliru. Terimakasih sudah berbagai dan memberi banyak wawasan khususnya buat saya dan juga buat pembaca blognya Mba. Salam Blogger.

post signature

Comments

  1. Review nya tjakep, Mak Nunk. Salam blogger.

    ReplyDelete
  2. Keren emang mbak Elisa ini, saya suka idenya menanam tanaman hias

    ReplyDelete
  3. bener banget... Mbak Elisa itu salah satu wanita masa kini yang okeh... Jadi dengan tdk gaptek...bisa membuka komunikasi dengan anak :)

    ReplyDelete
  4. Iya Mbak, jadi ibu harus melek teknologi agar bisa membentengi anak dari bahaya teknologi

    ReplyDelete
  5. Tak mudah menjadi orang tua sekarang ini. Tantangannya sangat banyak

    ReplyDelete
  6. Angel Karamoy, iyaaa loh aku juga yang terlintas kemarin artis itu hihihi. Mirip namanya :)

    ReplyDelete
  7. Cuman kayaknya akhir akhir ini beliau lebih sering nulis review berbayar atau event. Lebih suka saya baca blog curhatan wkwkkw

    ReplyDelete
  8. Bener. Perempuan saat ini juga dituntut melek teknologi. Apalagi bagi yang punya anak, agar bisa juga jadi bahan obrolan bareng si anak. Kalau mamanya gaptek anaknya bisa jadi malas menerangkan... Karena konon sih gak ada istilah gagap teknologi. Yang ada malas belajar *pengakuan*

    ReplyDelete
  9. Bener, mbak. Postingan tentang teknologi dan bisnis online di blognya mbak Mutia memacu saya untuk mengembangkan diri meski sibuk sebagai IRT dan lebih giat belajar teknologi biar nggak ketinggalan sama anak nantinya.

    ReplyDelete

Post a Comment